Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Wakili Pj Ketua Dekranasda, Asisten I Sekda Aceh Besar Buka Pelatihan Rotan Anggota Persit KCK Kodam IM

91
×

Wakili Pj Ketua Dekranasda, Asisten I Sekda Aceh Besar Buka Pelatihan Rotan Anggota Persit KCK Kodam IM

Sebarkan artikel ini

Asisten 1 Sekdakab Aceh Besar Farhan AP mengalungkan selempang kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam IM Ny. Eva Niko Fahrizal saat tiba di Gedung Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (05/06/2024). Foto: MC Aceh Besar

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM yang diwakili Asisten I Sekdakab Farhan AP membuka secara resmi pelatihan menganyam kerajinan rotan anggota Persit Kartika Candra Kirana (KCK) di jajaran PD Kodam Iskandar Muda.

Pelatihan itu berkerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Aceh Besar, di Gedung Dekranasda Gampong Gani, Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (05/06/2024).

Sambutan Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar melalui Asisten I Sekda Aceh Besar Farhan diawali dengan sebuah pantun “Pergi ke Ie Seuum untuk berendam, pulang jangan sampai ke sasar, selamat datang kepada ibu Pangdam IM di Dekranasda Aceh Besar”.

Kemudian, Farhan memperkenalkan tentang keberadaan gedung Dekranasda Aceh Besar yang memiliki fasiltas gedung untuk rapat pertemuan dan sudah menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Di sini juga ada sentra IKM yang bertujuan sebagai tempat produksi produk dan daya tarik wisata kerajinan dan wisata pendidikan seperti dilakukan pada hari ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, ada beberapa produk kerajinan unggulan yang telah berhasil menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Aceh Besar.

“Seperti, bordir pakaian, bordir tas dan peci, songket Aceh (solanda), sulaman kasab, anyaman rotan, anyaman bili dan produk lainnya,” paparnya.

iklan-bank-aceh