Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Plh. Bupati Pidie dan Pj Walkot Sabang Tandatangani Kerjasama Pengendalian Inflasi

94
×

Plh. Bupati Pidie dan Pj Walkot Sabang Tandatangani Kerjasama Pengendalian Inflasi

Sebarkan artikel ini

Plh. Bupati Pidie, Drs. Samsul Azhar (kiri) dan Pj. Walkot Sabang, Drs. Reza Fahlevi, ketika mengadakan pertemuan membahas tentang Inflasi daerah, Kamis (06/06) di Sabang. (Foto: Istimewa/ASN).

Sigli,Acehinspirasi.com | Pemerintah Kota (Pemko) Sabang menandatangani kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pidie terkait upaya bersama pengendalian inflasi.

Kesepakatan tersebut ditandatangani langsung oleh Pj Wali Kota Sabang, Drs. Reza Fahlevi, M.Si., dan Plh. Bupati Pidie, Drs. Samsul Azhar, di ruang rapat Pulau Klah, Kantor Walkot Sabang, Kamis (06/06/2024).

Pj Wali Kota Sabang, Drs. Reza Fahlevi mengatakan, kerjasama ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok pangan dan bahan penting lainnya, serta mengendalikan harga bahan-bahan tersebut di wilayah Pidie dan Sabang.

“Bahan pangan memang kebanyakan kita masih bergantung dengan daratan, kecuali ikan. Kalau beras kita pasok dari Pidie dan Pidie Jaya, sementara Sabang sendiri, kita punya coklat dan beberapa hasil pertanian lainnya,” kata Pj Wali Kota Sabang.

Menurutnya, dalam kerjasama ini terkait pula dengan pengendalian inflasi. Transportasi menjadi hal penting yang harus diperhatikan, mengingat Sabang adalah pulau.

Salah satu upaya yang telah dilakukan Pemko Sabang untuk mengatasi transportasi adalah dengan mensubsidi atau meringankan biaya transportasi bagi pengangkut bahan pokok.

“Dan tentu tidak ada artinya transportasi kalau pasokannya tidak lancar. Semoga kerjasama ini berjalan lancar. kita juga berterimakasih kepada Pemkab Pidie, mudah mudahan dengan MoU ini kita bisa mengambil langkah konkrit penanganan inflasi secara bersama- sama,” harap Pj Wali Kota Sabang.

iklan-bank-aceh