Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Plh. Bupati Pidie : Pencegahan Stunting Adalah Tugas Kita Semua

58
×

Plh. Bupati Pidie : Pencegahan Stunting Adalah Tugas Kita Semua

Sebarkan artikel ini

Plh. Bupati Pidie bersama unsur Forkopimda ketika melaunching Kick Off Intervensi serentak pencegahan Stunting tahun 2024 di Gp. Meunasah Ara, Kb. Tanjong, Selasa (11/06). (Foto: Dok Dinkes Pidie).

Sigli,Acehinspirasi.com | Plh. Bupati Pidie, Drs. Samsul Azhar menghadiri Launching Kick off Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024 di Kabupaten Pidie dengan tema “Posyandu Beraksi Stunting Teratasi” yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pidie, dengan mengambil tempat Gampong Meunasah Ara, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie, Selasa (11/06/2024).

Dalam sambutannya Plh. Bupati Pidie menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dukungan, koordinasi, dan kerja sama antara berbagai lintas sektor baik di tingkat kabupaten, kecamatan, maupun di tingkat pemerintah gampong, guna mempercepat penurunan stunting.

Selanjutnya, Drs. Samsul Azhar juga memberikan apresiasi kepada tokoh serta seluruh lapisan masyarakat yang telah memiliki tekad kuat dalam langkah penurunan stunting.

“Penanganan stunting bukan tugas satu kelompok saja, akan tetapi penanganan stunting merupakan tugas kita semua” ungkapnya.

Plh. Bupati juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh unsur Forkopimda yang telah berhadir dan memberikan dorongan moril dalam rangka menuntaskan stunting.

Dituturkan bahwa, walau pada tahun 2023 sedikit mengalami peningkatan, menurut Data Survei Kesehatan Indonesia (SKI), namun secara umum grafik dari 2018 sampai 2022 terjadi penurunan.

“Kita terus berupaya melakukan langkah pencegahan, hal ini juga dalam menindaklanjuti arahan Kementerian Dalam Negeri, dan hari ini dilaksanakan Kick Off Intervensi Serentak Pencegahan Stunting”, ungkapnya.

iklan-bank-aceh