Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Karyawan DEHA Cafe Ikuti Sosialisasi Perkoperasian Oleh Disperdagkop UKM Pidie

119
×

Karyawan DEHA Cafe Ikuti Sosialisasi Perkoperasian Oleh Disperdagkop UKM Pidie

Sebarkan artikel ini

Karyawan dan Karyawati DEHA Cafe peserta sosialisasi perkoperasian berpose bersama Kadis Perdagkop UKM Pidie (tengah) yang diapit oleh manajemen DEHA Cafe, Kamis (13/06). (Foto. Dok: Disperdagkop UKM Pidie).

Sigli,Acehinspirasi.com | Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop UKM) Kabupaten Pidie melakukan sosialisasi perkoperasian kepada kaum milenial dari kalangan karyawan dan karyawati DEHA Cafe, Kamis (13/06/2024).

Kegiatan ini atas undangan manajemen DEHA Cafe, dengan harapan para karyawan dan karyawati di tempat tersebut mendapatkan pencerahan terkait perkoperasian, manfaat berkoperasi, bahkan nantinya bisa juga membentuk usaha ekonomi yang berbadan hukum Koperasi.

Dalam Sosialisasi perkoperasian yang bertempat di DEHA Cafe ini dihadiri langsung oleh Kadis Disperdagkop UKM Pidie, Cut Afrianidar, S.H., M.Si., dan turut didampingi oleh Kabid Koperasi dan UKM, Mahyurita, S.Pd.I., serta Pendamping KUMKM.

Kadis Perdagkop UKM Pidie, Cut Afrianidar menyambut baik kegiatan yang diadakan DEHA Cafe. Hal ini merupakan upaya DEHA Cafe memberdayakan karyawan dan karyawatinya dari kalangan kaum milenial dalam perkoperasian.

“Sehingga para karyawan dan karyawati DEHA Cafe memiliki pemahaman dan keinginan untuk ikut berkoperasi, baik menjadi anggota, pengurus, ataupun pengawas koperasi. Dengan demikian mereka bisa menjalankan roda kegiatan koperasinya dengan maksimal, yang tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan para karyawan dan karyawati”, ujar Kadis.

Pada kesempatan itu Kadis juga menyampaikan beberapa permasalahan umum yang dihadapi Kelembagaan Koperasi, pertama adalah kurang dipahaminya nilai dasar dan prinsip koperasi, sehingga menyebabkan komitmen anggota terhadap koperasinya rendah, kemudian kepedulian dan partisipasi anggota juga rendah, dan fungsi rapat anggota tidak berjalan optimal .