Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pemerintah Aceh Apresiasi Kehadiran Maskapai Super Air Jet

134
×

Pemerintah Aceh Apresiasi Kehadiran Maskapai Super Air Jet

Sebarkan artikel ini

Pj. Sekda Aceh, Azwardi AP mengalungkan Sal kepada Kapten Pesawat Super Jet Air Fanzal Asri Zulkarnain, yang baru saja mendaratkan pesawat jenis Airbus 320-200, yang melayani rute penerbangan Jakarta- Aceh, Banda SIM, Blang Bintang, Jumat (14/06/2024).

Blang Bintang, Acehinspirasi.com l Pemerintah Aceh mengapresiasi kehadiran Maskapai Super Air Jet yang melayani penerbangan Jakarta-Aceh-Jakarta.

Kehadiran maskapai ini diyakini tidak semata memberi keuntungan bisnis, tetapi juga akan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, terutama pada September hingga Oktober mendatang karena Aceh akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXJ Aceh-Sumut 2024.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Aceh Azwardi, saat membacakan sambutan Pj Gubernur Aceh pada peresmian penerbangan perdana Maskapai Super Air Jet rute Jakarta-Aceh-Jakarta, di ruang VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Jum’at (14/6/2024).

“Dibukanya rute penerbangan Maskapai Super Air Jet tidak semata memberi keuntungan di sisi bisnis semata, tapi juga akan turut mendukung perekonomian Aceh, terutama saat perhelatan PON XXI digelar. Diperkirakan ada puluhan ribu tamu yang akan datang untuk menyemarakkan dan menyaksikan event tersebut. Selain untuk berkompetisi dan menyaksikan pertandingan, mereka juga akan menikmati keindahan wisata Aceh,” ujar Azwardi.

“Peluang ini tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja. Untuk itu, kami berharap Maskapai Super Air Jet bisa ambil bagian untuk turut menyukseskan PON XXI. Dengan demikian, Aceh semakin terdorong untuk bisa tampil sebagai tuan rumah yang baik, demi mendukung semaraknya kompetisi olahraga di negeri kita,” imbuh Azwardi.