Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Forum Keluarga Habib Bugak Sesalkan Oknum Coba Palsukan Validitas Pewakaf Tanah Baitul Asyi

152
×

Forum Keluarga Habib Bugak Sesalkan Oknum Coba Palsukan Validitas Pewakaf Tanah Baitul Asyi

Sebarkan artikel ini

Juru Bicara Forum Keluarga Besar Habib Bugak, Sayed Nazar Al-Habsyi, dalam keterangan pers, Jumat (14/06/2024) sore, di Dumpatna Kuphie, Banda Aceh. (Foto: Istimewa.

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Forum Keluarga Besar Habib Bugak menegaskan bahwa tanah wakaf Baitul Asyi yang ada di Arab Saudi itu pewakafnya adalah Habib Abdurrahman bin Alwy Al-Habsyi atau Habib Bugak.

Hal tersebut ditegaskan Juru Bicara Forum Keluarga Besar Habib Bugak, Sayed Nazar Al-Habsyi, dalam konferensi pers yang diadakan di Dumpatna Kuphie, Banda Aceh, Jumat (14/6/2024) sore.

“Kami ingin menjaga sejarah ini supaya tidak ada oknum-oknum di Aceh yang mencoba mengaburkan fakta sejarah, mengatakan bahwa seolah-olah tanah wakaf itu bukan diwakafkan oleh Habib Bugak melainkan oleh Tgk Habib bin Tgk Buja’ seperti yang gencar dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab selama ini,” ujar Sayed Nazar.

Sayed Nazar menambahkan, selama ini di Kota Banda Aceh sedang gencar diadakan seminar-seminar yang menggiring atau menyesatkan publik untuk mempercayai bahwa tanah wakaf Baitul Asyi di Arab Saudi bukan diwakafkan oleh Habib Bugak, melainkan diwakafkan oleh Habib bin Buja’.

“Mana ada orang Aceh bernama Buja’, ini mengada-ngada sekali. Terkesan seperti sebuah skenario yang sengaja dibuat untuk menggiring masyarakat mempercayai mereka, supaya manfaat dari tanah wakaf Habib Bugak di Arab Saudi yang peruntukannya untuk jamaah haji Aceh bisa dinikmati oleh mereka,” jelas Sayed Nazar.

Sayed Nazar juga menegaskan, pihaknya merasa geram atas tindakan beberapa oknum yang mencoba meneliti sosok Habib Bugak dalam upaya untuk memalsukan validitas Habib Bugak sebagai seorang pewakaf tanah Baitul Asyi di Kota Mekkah.