Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Bupati Iswanto Tanam Padi Bersama Danlanud SIM di Blang Bintang

95
×

Pj Bupati Iswanto Tanam Padi Bersama Danlanud SIM di Blang Bintang

Sebarkan artikel ini

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, bersama Danlanud SIM Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo M Han, Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, Ketua Pia Ardhya Garini Lanud SIM Tasha Andhika Ayu Patiroi, Kadis Pertanian Aceh Besar Jakfar SP, Camat Blang Bintang M Kamil Zuhri SSTP MSi, dan Forkopimcam Blang Bintang, melakukan kegiatan tanam padi bersama di Kompleks Lanud SIM Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (21/06/2024).

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, bersama Komandan Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda (Danlanud SIM), Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo M Han, melakukan kegiatan tanam padi bersama di Kompleks Lanud SIM Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (21/6/2024) pagi.

Acara ini juga diwarnai dengan penyerahan alat pertanian seperti penyemprot elektronik dan obat hama kepada para petani setempat yang diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian di wilayah tersebut dan secara langung mendukung kesejahteraan petani lokal.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, mengungkapkan bahwa dalam dua tahun terakhir, pemerintah telah bekerja sama dengan berbagai pihak, kolaborasi Distan Aceh Besar dengan Lanud Sultan Iskandar Muda, untuk ikut meningkatkan ketahanan pangan di Aceh Besar.

“Kami telah bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Lanud Sultan Iskandar Muda dan dinas pertanian, untuk meningkatkan ketahanan pangan di Aceh Besar,” ujar Iswanto.

Ia menyatakan rasa bangganya karena Aceh Besar telah mencapai swasembada beras dengan bantuan dari pemerintah pusat, termasuk beras dari Presiden, yang disalurkan menjelang Hari Raya Kurban.