Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Hanya Belasan Hari Lagi Pj Wali Kota Berakhir, Amiruddin Dinilai Gagal Mimpin Banda Aceh

144
×

Hanya Belasan Hari Lagi Pj Wali Kota Berakhir, Amiruddin Dinilai Gagal Mimpin Banda Aceh

Sebarkan artikel ini

fenomena selama ini, setidaknya ada beberapa catatan suram selama satu tahun Amiruddin memimpin ibu kota Provinsi Aceh itu. (Foto: Istimewa).

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Hanya belasan hari lagi masa jabatan Amiruddin sebagai Pj Wali Kota Banda Aceh akan berakhir. Melihat fenomena selama ini setidaknya ada beberapa catatan suram selama satu tahun Amiruddin memimpin ibu kota Provinsi Aceh itu.

“Berdasarkan fakta yang terjadi, kita menilai Amiruddin telah gagal dalam menjalankan tugasnya memimpin Kota Banda Aceh dan justru cenderung membuat masyarakat semakin menderita,” ungkap koordinator Gerakan Muda Peduli Kota (GMPK) Banda Aceh, Khairul Arifin SH.I, dalam rilis yang dikirim via WhatsApp kepada media ini, Sabtu (22/06/2024).

Selanjutnya dalam rilisnya itu, koordinator Gerakan Muda Peduli Kota (GMPK) Banda Aceh menyebutkan, fakta pertama, di bawah kepemimpinan Amiruddin penegakan syari’at islam di Banda Aceh tidak berjalan, bahkan pelanggaran-pelanggaran syariat seakan dibiarkan begitu saja hingga mencoreng citra Aceh sebagai daerah syariat Islam.

“Fakta yang begitu memilukan, di bawah kepemimpinan Amiruddin hak – hak masyaraka kecil dipangkas.

Seperti santunan kematian, santunan melahirkan, bantuan untuk kalangan disabilitas hingga bantuan untuk kalangan duafa ditiadakan. Namun, mirisnya pajak untuk pedagang justru dinaikkan,” bebernya.

Khairul menambahkan, di masa kepemimpinan Amiruddin pula tarif PDAM ditingkatkan sehingga semakin memberatkan warga.

“Mirisnya lagi, hampir saban hari pedagang kecil digusur ketika mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya, hanya karena alasan penertiban.