Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Sering Gagal Panen karena Diguyur Hujan, PT TPP3 Beri Modal Bertani Desa Ring 1

130
×

Sering Gagal Panen karena Diguyur Hujan, PT TPP3 Beri Modal Bertani Desa Ring 1

Sebarkan artikel ini

Asisstant CSR Ashar Khoirurrozi sebagai perwakilan dari PT TPP3 menyerahkan bantuan kepada Anggota Kelompok Tani Desa Gampong Krueng No. (Foto: Istimewa).

Aceh Jaya, Acehinspirasi.com l Dalam rangka ikut membantu dan mensejahterakan para profesi tani pada Masyarakat Desa Gampong Krueng No, PT Tunggal Perkasa Plantation 3 (TPP3) di Aceh Jaya memberikan bantuan yang digunakan untuk membeli bibit-bibit tanaman holtikultura pada kelompok tani di Desa Gampong Krueng No sebagai salah satu wilayah ring 1 PT TPP3.

“Mayoritas masyakarat disini memang bertani, kami biasa tanam sayur mayur, tomat atau cabai, ” kata Syarwani salah anggota kelompok tani Gampong Krueng No yang hadir sebagai perwakilan untuk menerima bantuan, Minggu (23/06/2024).

Namun tak jarang, para petani di Krueng No ini mengalami gagal panen akibat curah hujan di Aceh Jaya cukup tinggi, sehingga sering kali para petani tidak bisa balik modal bahkan merugi karena hasil taninya yang terguyur derasnya hujan berhari-hari.

“Oleh karenanya kami sangat berterima kasih kepada PT TPP3, kami jadi bisa olah kembali bantuan ini untuk modal pembelian bibit-bibit baru untuk tanam di areal baru agar jadi tambahan pendapatan kami,” ujar Syarwani

Community Development Officer PT TPP3, Azra Husaini melalui Asisstant CSR Ashar Khoirurrozi, mengungkapkan rasa kepeduliannya terhadap kesejahteraan petani melalui program-program tanggung jawab perusahaan (CSR) salah satunya pemberian modal bibit yang tertuang dalam pilar ekonomi.

“Tak hanya sampai pada proses pemberiannya saja, PT TPP3 juga akan memantau perkembangan usaha para petani sebagai bentuk monitoring dan pendampingan yang berkelanjutan,” pungkas Azhar