Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Bupati Iswanto Serahkan Dua Unit Rumah Konstruksi Tahan Gempa untuk Yatim dan Dhuafa

93
×

Pj Bupati Iswanto Serahkan Dua Unit Rumah Konstruksi Tahan Gempa untuk Yatim dan Dhuafa

Sebarkan artikel ini

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyerahkan sertifikat rumah kepada Muhaimi Fahmi salah satu penerima bantuan rumah layak huni bantuan dari Islamic Relief Indonesia dan Baitul Mal Aceh Besar di Gampong Lamteh Kecamatan Peukan Badan, Aceh Besar, Rabu (26/06/2024). Foto: MC Aceh Besar.

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, menyerahkan dua unit bantuan rumah layak huni konstruksi tahan gempa type 36 kepada keluarga yatim dan dhuafa di Gampong Lamteh Kecamatan Peukanbada, Rabu (26/06/2024).

Rumah itu dibangun oleh lembaga Islamic Relief berkolaborasi dengan Baitul Mal Aceh Besar.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Muhammad Iswanto mengatakan, Islamic Relief sendiri menghimpun bantuan pembangunan rumah ini dari zakat ummat islam dari manca negara.

Menurut Iswanto, total rumah bantuan melalui program Baitul Mal adalah 55 unit. Sebanyak 50 unit dibangun melalui kerjasama Islamic Relief dengan Baitul Mal Aceh Besar. Sisanya lima (5) unit didukung penuh oleh Islamic Relief.

“Hari ini kita serahkan untuk perdana sebanyak dua unit. Setelah akan dilakukan penyerahan secara bertahap sesuai dengan jumlah yang selesai,” kata Iswanto.

Ditambahkan, diperkirakan seluruh unit rumah bantuan akan selesai dikerjakan pada awal Desember 2024 mendatang.

“Insyaalah, akan selesai di akhir tahun nanti, karena sebagian masih dalam proses lanjutan pembangunan,” tuturnya.

Pj Bupati Iswanto berharap, bantuan tersebut dapat dijaga dengan baik dan terus jalankan kehidupan bersyariah didalam rumah bantuan ini.