Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Abu Sarjani Calon Bupati Pidie Pilkada 2024 Paling Populer

197
×

Abu Sarjani Calon Bupati Pidie Pilkada 2024 Paling Populer

Sebarkan artikel ini

Abu Sarjani berpose bersama Abu Razak, di kantor DPP PA Banda Aceh, Senin (13/05) usai Abu Sarjani mendaftar sebagai calon Bupati Pidie Interen Partai.(Foto: Istimewa/Dok. ASN).

Sigli,Acehinspirasi.com | Berdasarkan hasil survei dari sebuah lembaga survei kredibel tingkat nasional, untuk calon Bupati Pidie pada Pilkada serentak 2024, bahwa H. Sarjani Abdullah, S.H., paling populer atau dikenal luas oleh masyarakat, dengan peta sebaran di 730 gampong dari 23 kecamatan dalam Kabupaten Pidie.

Dari segi popularitas H. Sarjani Abdullah mengantongi angka 82, 8 persen dan pada akseptabilitas mencapai 65, 3 persen, tertinggi dari 26 calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Pilkada 2024 yang diikutsertakan dalam survei tersebut.

Ini menunjukkan Popularitas dan Akseptabilitas H. Sarjani Abdullah atau dikenal dengan Abu Sarjani, mantan Bupati Pidie periode 2012-2017 berada jauh diatas calon lainnya.

Melihat sekilas hasil survei lembaga survei Poltracking Indonesia (yang beredar luas di Medsos-sampai Jum’at 28/06) tentang laporan survei Pilkada serentak 2024 Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pidie, dimana dari 26 nama calon yang diikutkan dalam survei, Abu Sarjani adalah yang paling populer.

Tingkat kepopuleran Abu Sarjani bisa dilihat dari beberapa faktor yang menjadi tolak ukur survei per 31 Mei sampai 4 Juni 2024, seperti popularitas, akseptabilitas, peta sebaran, isu aktual, kampanye dari rumah ke rumah, melalui medsos ataupun media lainnya.

Faktor penentu pilihan, tingkat partisipasi dan kemantapan pilihan para pemilih, public figure, dan pengaruh Parpol juga sebagai tolak ukur dalam survei tersebut.