Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Disbudpar Gelar Workshop Pemahaman Indikator dan Pengisian Data Kepariwisataan

57
×

Disbudpar Gelar Workshop Pemahaman Indikator dan Pengisian Data Kepariwisataan

Sebarkan artikel ini

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar)Aceh gelar workshop pemahaman indikator dan pengisian data kepariwisataan dan ekonomi kreatit yang diikuti 50 peserta, Senin, 1 Juli 2024 di Rasamala Hotel, Kota Banda Aceh. (Foto: Istimewa).

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Mengingat pentingnya keakuratan data, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar)Aceh gelar workshop pemahaman indikator dan pengisian data kepariwisataan dan ekonomi kreatit yang diikuti 50 peserta yang berasal dari surveyor dan PIC 23 Kabupaten/Kota di Aceh pada Senin, 1 Juli 2024 di Rasamala Hotel, Kota Banda Aceh.

Kadisbudpar Aceh melalui Kassubag Program, Informasi, dan Hubungan Masyarakat, Riza Muntasir, berharap keseriusan para peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut sehingga motivasi dalam pengambilan data di lapangan dapat terkoordinasi dengan pihak Badan Pusat Statistik.

Apalagai menurutnya, di Aceh akan dilaksanakannya PON sehingga data yang dihimpun oleh surveyor dan PIC sangat membantu untuk mengetahui jumlah akomodasi yang ada di Aceh.

“Oleh sebab itu kami sangat butuh bantuan dari bapak ibu dalam pengambilan data ini. Jadi kami mohon keseriusannya di lapangan, kalau pengambilan datanya salah kita juga yang susah karena data yang diberikan bapak ibu kami pakai salah satunya untuk melihat berapa sih jumlah perhotelan yang ada di daerah kabupaten/kota masing-masing,” ujarnya.

Dengan menghadirkan narasumber yang kompeten, Riza juga berharap para peserta dapat berdiskusi selama kegiatan terkait dengan kendala yang dialami oleh surveyor dan PIC dalam pengambilan data di lapangan maupun mengelola hasil data yang dihimpun.