Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Gubernur Buka Popda XVII di Idi Aceh Timur

71
×

Pj Gubernur Buka Popda XVII di Idi Aceh Timur

Sebarkan artikel ini

Pj Gubernur Aceh Bustami membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh XVII di Lapangan Merdeka, komplek pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Timur di Idi, Sabtu, 6 Juli 2024, malam. Seremonial pembukaan berlangsung meriah dengan sambutan antusias ribuan warga yang hadir. Kegiatan itu turut dihadiri Ketua DPRA, Pj Ketua PKK Aceh yang juga Istri Pj Gubernur Aceh, Kadispora Aceh, para Pj Bupati/Walikota se Aceh, dinas dan unsur terkait dari provinsi dan kabupaten/kota. (Foto: Humas Aceh/Dok. Acehinspirasi)

IDI, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) XVII di Lapangan Merdeka, komplek pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Timur di Idi, Sabtu, (06/07/2024) malam.

Seremonial pembukaan berlangsung meriah dengan sambutan antusias ribuan warga yang hadir.

Pembukaan diawali dengan parade para kontingen peserta Popda dari seluruh kabupaten / kota di Aceh.

Penjabat Gubernur Aceh, Bustami, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran para atlet muda Aceh yang siap berkompetisi.

“Pemerintah Aceh sangat berbangga dapat berhadir di lapangan ini bersama para talenta muda bidang olahraga yang siap berkompetisi untuk memperkuat kapasitas diri,” ujar Bustami dengan antusias.

Bustami menyambut atlet-atlet muda dari seluruh Aceh, dengan harapan mereka dapat menjadi atlet tangguh yang mampu meningkatkan citra Aceh di tingkat nasional.

Popda ke-17, menurut Bustami, bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wahana membangun silaturahmi antar atlet. Membangun semangat kompetisi yang sehat, mengevaluasi pembinaan atlet di daerah-daerah, dan menggali potensi atlet muda untuk mewakili Aceh dalam event olahraga regional dan nasional.