Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pemkab Aceh Besar Terima 1.584 Mahasiswa KKN USK Periode XXV dan XXVI

74
×

Pemkab Aceh Besar Terima 1.584 Mahasiswa KKN USK Periode XXV dan XXVI

Sebarkan artikel ini

Asisten III Sekdakab Jamaluddin SSos MM bersama Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Mustanir, M.Sc menandatangani berita acara penyerahan Mahasiswa Kerja Kuliah Nyata (KKN) USK di Halaman Gedung Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatsn Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (08/07/2024). Foto: MC Aceh Besar.

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar kembali menerima 1.584 orang mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler Universitas Syiah Kuala (USK) periode XXV, dan XXVI.

Tidak hanya mahasiswa, tahun ini Aceh Besar juga menerima KKN tematik pengabdian dosen tahun 2024 dengan tema “Penguatan UMKM dan SIGAP, serta pemanfaatan potensi gampong untuk penurunan dan pencegahan stunting”.

Sebelumnya, para mahasiswa KKN dan peserta KKN tematik pengabdian dosen tahun 2024 telah diberi pengarahan dalam bentuk kuliah umum oleh Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM di gedung AAC Dayan Dawood, pekan silam.

Penempatan mahasiswa KKN di Aceh Besar itu juga tak lepas dari permintaan Muhammad Iswanto kepada Rektor USK, Prof Marwan, agar Aceh Besar diberi kesempatan untuk kembali menjadi lokasi KKN Mahasiswa.

“Kita berharap agar penempatan mahasiswa KKN itu berdampak multiflyer effeck bagi Aceh Besar, terutama untuk pembangunan dan peningkatan sumberdaya manusia gampong,” kata Iswanto saat membekali para mahasiswa KKN USK pekan silam.

Penyerahan mahasiswa KKN dan pengabdian dosen USK kepada Pemkab Aceh Besar digelar di Halaman Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (08/07/2024).