Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
AcehSport

Skuad ‘Seulawah Belia” Aceh Besar Ditunggu Skuadra Birueun

61
×

Skuad ‘Seulawah Belia” Aceh Besar Ditunggu Skuadra Birueun

Sebarkan artikel ini

Official dan para pemain sepak bola Popda Aceh Besar foto bersama. (Foto: MC Aceh Besar)

IDI, Acehinspirasi.com l Luar biasa! Melalui laga yang menyesakkan, termasuk provokasi dari penonton yang notabene tifosi tuan rumah, serta pemain lawan, skuad ‘Seulawah Belia” Aceh Besar sukses melaju ke babak sistem gugur (knock out) atau babak delapan besar Pekan Olahraga Daerah Aceh (Popda) ke-17.

Tak tanggung-tanggung walau hanya dituntut untuk hasil imbang, malah memaksa tuan rumah Aceh Timur untuk angkat koper, usai menghajar lugiun tuan rumah 2-1, Senin (08/07/2024).

Tarung dengan label hidup mati itu berlangsung fors, kedua tim tampil menyerang sejak peluit kickoff. Keduanya memburu tiga angka untuk meraih posisi 2 Grup A. Sementara skuad Kota Langsa telah memastikan tiket setelah menggunduli Nagan Raya 5-0.

Laga yang berlangsung dengan tensi tinggi, terutama tuan rumah yang didukung para tifosinya, sempat diwarnai kericuhan. Namun suad Seulawah Belia berusaha tetap cool untuk menjaga ritme dan konsistensi permainan dalam duel di lapangan Mon Sikurueng itu.

Pertandingan ini merupakan pertandingan terakhir bagi grup A dan menentukan siapa yang berhak melaju ke babak selanjutnya.
Pada cabor sepak bola ini Aceh Besar dan Aceh Timur memiliki poin yang sama yaitu tiga (3) poin, hanya memasukkan dan kebobolan yang membedakan kedua tim.

Aceh Besar memasukkan 7 gol dan kemasukan 4 gol, sedangkan tim tuan rumah Aceh Timur memasukkan 4 gol dan kemasukan 1 gol.

Dengan keunggulan produktifitas gol, Aceh lebih unggul, sehingga hanya butuh hasil imbang, untuk melaju ke babak selanjutnya dan tuan rumah Aceh Timur dituntut wajib menang pada pertandingan terakhir itu.