Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Nasional

Pj Gubernur Aceh Lakukan Penandatanganan PKS Penyelanggaraan PON XXI di Kemenpora

33
×

Pj Gubernur Aceh Lakukan Penandatanganan PKS Penyelanggaraan PON XXI di Kemenpora

Sebarkan artikel ini

Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, saat melakukan perjanjian kerjasama (PKS) antara Kemenpora dengan KONI dan PB PON XXI Aceh – Sumut wilayah Aceh dan Sumatera Utara, di Kemenpora RI, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Juli 2024. (Foto: Humas Aceh.

Jakarta, Acehinspirasi.com l Demi terselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, dilakukan Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Pengurus Besar (PB) PON XXI Aceh – Sumut wilayah Aceh dan Sumatera Utara, di Kemenpora RI, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Juli 2024.

Penandatanganan yang dilakukan oleh Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Ketua Umum PB PON wilayah Aceh Bustami Hamzah, Ketua Umum PB wilayah Sumut Agus Fatoni, disaksikan Menpora RI Dito Ariotedjo, serta mewakili Bareskrim Polri dan Kejaksaan Agung.

Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan, kesempatan ini sangat berharga bagi semua yang bersama-sama mendukung peningkatan prestasi olahraga nasional.

“Kami dari Kemenpora mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung PON XXI Aceh – Sumut, terkhusus Bapak Pj Gubernur Aceh dan Pj Gubernur Sumut. Dimana ini penugasan last minute kerjanya sangat cepat dan tepat, serta teliti,” ucapnya.

Dito juga menjelaskan secara rinci cakupan isi penandatanganan kerjasama tersebut, diantaranya, pertama tentang penyaluran bantuan pemerintah untuk penyelenggaraan PON Aceh-Sumut wilayah Aceh bidang pertandingan pada 8-20 September 2024.