Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

SMAN 1 Calang Wakili Aceh Jaya ke Duta Kamtibmas Provinsi Aceh

46
×

SMAN 1 Calang Wakili Aceh Jaya ke Duta Kamtibmas Provinsi Aceh

Sebarkan artikel ini

Calang, Acehinspirasi.com, Polres Aceh Jaya bekerja sama dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya menggelar seleksi Pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Aceh Jaya tahun 2021 yang berlangsung di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Jaya, Senin (08/11/2021).

Acara pembukaan peserta Duta Kamtibmas tersebut dibuka oleh Waka Polres Aceh Jaya Kompol, M. Jonni mewakili Kapolres Aceh Jaya AKBP. Harlan Amir. S.R.Ak. MM. Kegiatan diikuti oleh 36 (tiga puluh enam) peserta dari 18 perwakilan SMA/SMK se Kabupaten Aceh Jaya.

Wakapolres Aceh Jaya Kompol. M.Jonni mengatakan, seleksi peserta Duta Kamtibmas ini dilakukan melalui asah kemampuan lewat cerdas cermat dengan menyajikan soal yang berkaitan dengan keamanan, ketertiban masyarakat, keselamatan dalam berlalu lintas dan Narkoba.

Lomba ini sebagai salah satu sarana pengembangan diri baik peningkatan mentalitas, sikap dan pengetahuan tentang penerapan peraturan hukum yang berlaku serta dapat menumbuh kembangkan semangat para pelajar sebagai pelopor Kamtibmas terutama dilingkungan Sekolah dan dilingkungan masyarakat tempat tinggalnya.

Waka Polres menambahkan, Kepada seluruh peserta beliau mengharapkan untuk tetap semangat ikuti seluruh rangkaian kegiatan, jadikan momen ini sebagai sarana pembelajaran dan ikuti protokol kesehatan. Untuk para juara jangan pernah berbangga diri tetap belajar jadilah perwakilan terbaik mewakili Kabupaten Aceh Jaya di tingkat Provinsi Aceh nanntinya.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Acah Jaya Rahadian, SE. M.Pd mengatakan dari jumlah 21(dua puluh satu) SMA/SMK yang ada di Kabupaten Aceh Jaya ada 3 (tiga) sekolah yang tidak mengirimkan perwakilannya yaitu SMA Negeri 1 Darul Hikmah, SMK Swasta Mudi dan SMK Negeri 1 Pasie Raya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan peserta yang mengikutinya dipastikan sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.