Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Ramli Rasyid: Maju DPD RI Ingin Berkiprah untuk Aceh

172
×

Ramli Rasyid: Maju DPD RI Ingin Berkiprah untuk Aceh

Sebarkan artikel ini

Ramli Rassyid Bakal Calon (Bacalon) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Periode 2024 – 2029. Foto: Istimewa

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Mantan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ramli Rasyid, telah mendaftarkan dirinya sebagai Bakal calon (Bacalon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, periode 2024–2029, ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

“Saya sudah siap dalam pertarungan merebut empat kursi yang disediakan oleh KPU Pusat untuk Aceh menuju Senayan,” ujar Ketua Dewan Kehormatan PGRI tersebut, kepada sejumlah awak media kemarin, disalah satu warkop di Banda Aceh, Senin (1/1/2022).

Menurutnya, minimal 12 kabupaten/ kota yang diterapkan sudah melebihi target yang dipersyaratkan oleh KIP Aceh.

“Saya telah persiapkan 2.134 KTP kabupaten/kota agar nanti tidak ada kendala saat verifikasi administrasi,” ucapnya.

Kendati demikian, kata Ramli Rasyid, kenapa dirinya ingin maju sebagai calon ‘senator’ adalah bertekad agar dapat berkiprah membangun Aceh melalui jalur DPD di pusat agar dapat menyampaikan segala informasi yang menyangkut tentang Aceh, dimana selama ini dinilai kurang menyentuh
terhadap segala keluhan dan masukan yang disampaikan pemerintah kabupaten/kota.

“DPD tidak berbicara teknis, kita hanya ingin mendapat informasi yang riil dilapangan nantinya agar menjadi perhatian pemerintah, sedangkan terkait aksi itu urusannya pemerintah,” tambahnya.

Intinya, sebut Ramli Rasyid, nantinya jika terpilih menjadi anggota DPD Aceh, akan mendorong pemerintah agar dapat menjadikannya perhatian serius, maka salah satu regulasinya wajib dibuat dan dijalankan.