Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Nasional

Brigjen Endar: Saya Sangat Kecewa Sekali dengan Internal KPK

137
×

Brigjen Endar: Saya Sangat Kecewa Sekali dengan Internal KPK

Sebarkan artikel ini

Brigjen Endar Priantoro mengaku kecewa dengan pimpinan KPK terkait pemberhentian dirinya dari direktur di KPK. (CNNIndonesia/Ryan Hidayatullah).

Jakarta, Acehinspirasi.com l Direktur Penyelidikan KPK yang baru saja dicopot Ketua KPK Firli Bahuri, Brigjen Endar Priantoro merasa sangat kecewa dengan pimpinan KPK terkait dengan pencopotan dirinya.

Endar mengaku tidak mempunyai kesempatan untuk menanyakan langsung kepada lima pimpinan KPK mengenai polemik yang terjadi. Bahkan, untuk berkomunikasi dengan Firli pun dia mengaku tidak pernah.

“Saya enggak pernah komunikasi [dengan Firli], saya dipanggil juga enggak pernah. Saya juga kecewa sekali dengan internal ya. Kalau memang kemarin lima pimpinan langsung bertemu saya, saya pengin tanya dong, saya sudah tiga tahun di sini [KPK] alasan [pemberhentiannya] apa. Gentle aja,” ujar Endar di Gedung Pusat Studi Antikorupsi, Senin (3/4).

“Saya hormat lah sama pimpinan. Kalau ada perbedaan pendapat atau apa ya itu kita punya hak dong. Kasih dong kesempatan,” sambungnya.

Endar menuturkan kronologi memperoleh surat keterangan pemberhentian dengan hormat dan surat penghadapan ke institusi asal Polri. Pada Jumat (31/3), Endar dipanggil pimpinan KPK Nurul Ghufron yang didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Cahya Hardianto Harefa, Kabiro Hukum, Kabiro SDM dan Inspektur.

Pemanggilan itu, kata Endar, untuk menyerahkan SK pemberhentian dengan hormat dan surat penghadapan ke institusi asal Polri.

Saat pertemuan itu, Endar mengatakan juga membawa surat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tertanggal 29 Maret 2023 yang memerintahkan perpanjangan penugasan dirinya sebagai Direktur Penyelidikan KPK.

iklan-bank-aceh