Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

YARA Langsa: Pj Walikota Segera Hentikan LSM Yang Menguras Dana Desa Dengan Alasan Bintek

80
×

YARA Langsa: Pj Walikota Segera Hentikan LSM Yang Menguras Dana Desa Dengan Alasan Bintek

Sebarkan artikel ini

Ketua YARA Kota Langsa H. A Nuthallib lbr, SE, SH, M Si, M Kn. Foto: Istimewa

Langsa, Acehinspirasi.com I Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kota Langsa H A Muthallib Ibr, SE, SH, M.Si, M.Kn, mendesak agar Pj Walikota Langsa, Said Mahdum Majid, segera menghentikan LSM yang menguras Dana Desa dengan alasan Bimtek, yang diadakan di luar Aceh.

YARA menyoroti persoalan Bimbingan Teknis (Bimtek), yang menguras dana desa hingga miliaran rupiah yang ditujukan kepada Geuchik Se-Kota Langsa,”ujar H Thallib kepada sejumlah Wartawan, Selasa (25/5/2023) pagi, di Langsa.

Ketua YARA Kota Langsa, A Muthallib Ibr, SE, SH, M.Si, M.Kn, mengatakan, Bimtek tersebut merupakan kegiatan yang tidak bermanfaat dan sangat tak relevan dengan kepentingan masyarakat.

“Seharusnya, Pj Walikota Langsa hentikan kegiatan yang tidak bermanfaat buat masyarakat itu. Kenapa setiap tahunnya selalu disetujui oleh Pemerintah Kota Langsa, kata H. Thallib.

Ia juga menambahkan, kegiatan Bimtek tersebut seperti sudah semacam permainan yang dimainkan oleh mafia tertentu di Kota Langsa, semata-mata hanya untuk menguras anggaran dana desa,”ujar nya.

Bimtek yang menguras dana desa hanya untuk kepentingan sekelompok orang, organisasi, ataupun lainnya demi memperoleh keuntungan. Namun dikemas seolah-olah kepentingan rakyat,”sebut advokat di Aceh ini.

Selain itu, tambah H. Thallib, perlu juga dipertanyakan indikator apa yang dipakai selama ini sehingga setiap tahunnya ada Bimtek untuk perangkat desa”ujarnya lagi.

“Di Kota Langsa setiap tahunnya diadakan kegiatan Bimtek, ini perlu dipertanyakan indikatornya apa, serta hasil yang diperoleh dari kegiatan tersebut,” ujarnya

iklan-bank-aceh