Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

BPKS Bersama PLN Atasi Permasalahan Listrik Di Kota Sabang

154
×

BPKS Bersama PLN Atasi Permasalahan Listrik Di Kota Sabang

Sebarkan artikel ini

Kepala BPKS Junaidi Ali Bersama PLN menjadi perhatian khusus mengatasi permasalahan Listrik, Senini (15/05/2023) di Kota Sabang. Foto: Istimewa

Sabang, Acehinspirasi.com l Permasalahan energi listrik di perkotaan memang terus menjadi perhatian khusus mengingat listrik adalah sebuah kebutuhan mutlak dalam berbagai aktifitas terutama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kebutuhan industry dan untuk mendukung sarana wisata di Kawasan Sabang.

Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) selaku Lembaga Nonstruktural yang diamanahkan oleh undang-undang sebagai lembaga yang bergerak disektor pengembagan daerah Kawasan Sabang dan Pulo Aceh juga memiliki komitmet untuk melakukan pembangunan inprastruktur pendukung.

Sejak 2010 BPKS telah memiliki sebuah mesin pembangkit tenaga listrik dengan kapasitas 1116 Kw yang dapat difungsikan untuk memenuhi kebutuhan energi listrik Industri dan kebutuhan operasional Pelabuhan Ct3.

Untuk saat ini bersama PLN Sabang, BPKS telah melakukan uji coba pengoperasian Mesin dengan merk Carterpillar tersebut, bahkan sejak Ramadhan/Idul Fitri lalu mesin milik BPKS ini telah membantu mengatasi permasalahan listrik yang di alami PLN Sabang.

Bahkan menurut keterangan Manager ULP PLN Sabang Fadli Agustian, hingga hari ini, mesin Caterpillar miliki BPKS telah dicoba untuk dioperasikan selama 24 jam terus menerus dan mampu membantu kebutuhan listrik masyarakat Sabang hingga 700 kw.

“Saat ini kita menggunakan pembangkit tenaga listrik milik BPKS dan dengan kapasitas yang dimiliki diperkirakan mampu menyuplai kebutuhan masyarakat Sabang di tujuh desa sekaligus” ujar Fadli Senin (15/05/23).