Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Di Aceh, Tim Ombudsman RI Pusat Dibantu Perwakilan Aceh Pantau Pelayanan Haji 2023

92
×

Di Aceh, Tim Ombudsman RI Pusat Dibantu Perwakilan Aceh Pantau Pelayanan Haji 2023

Sebarkan artikel ini

Tim Ombudsman RI Pusat dibantu oleh Tim Ombudsman Perwakilan Aceh melakukan pengawasan di Asrama Haji Banda Aceh dan juga di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (01/06/2023). (Foto: Istimewa)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Ombudsman RI selaku lembaga negara pengawas pelayanan publik, kali ini juga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan ibadah haji tahun 2023.

Pengawasan yang dilakukan terdiri dari dua titik, yaitu di asrama haji dan juga bandara embarkasi.

Di Aceh, Tim Ombudsman RI Pusat dan juga dibantu oleh Tim Ombudsman Perwakilan Aceh yang melakukan pengawasan di Asrama Haji Banda Aceh dan juga di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar.

“Kami melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan ibadah haji di Aceh, khususnya di Asrama Haji dan Bandara,” sebut Rezky Septianto Asisten Ombudsman dari KU VII, pada, Kamis (01/06/2023) di Banda Aceh.

“Berdasarkan pemantauan, pelayanan ibadah haji tahun ini sangat baik,” ujarnya.

Pihak Ombudsman melakukan pengawasan terhadap proses pembagian baitul asyi, pembagian pasport, pelayanan kesehatan, pelayanan asrama, pelayanan menuju bandara, dan lainnya.

“Di asrama, kami melihat tempat tidurnya layak, kemudian air bersih juga tersedia dan bagi yang lansia ditempatkan pada kamar bagian bawah,” lanjut Rezky.

Rezky menambah pelayanan dapur dan restoran juga baik, selanjutnya untuk pelayanan kesehatan juga sangat baik.

Menurut Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh Dian Rubianty, pada tahun ini,terdapat saran perbaikan dari Ombudsman yang telah dilaksanakan oleh pihak penyelenggara ibadah haji tahun 2023.

iklan-bank-aceh