Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

KADIN Aceh Utara Minta Pemerintah Segera Audit dan Benahi Management BUMD Masalah

181
×

KADIN Aceh Utara Minta Pemerintah Segera Audit dan Benahi Management BUMD Masalah

Sebarkan artikel ini

Ketua Kadin Aceh Utara, H Abdul Mukti.( Foto: Istimewa)

Aceh Utara, Acehinspirasi.com l Pemerintah Aceh Utara selaku pemegang saham mayoritas terhadap beberapa BUMD di Aceh Utara sudah saatnya untuk melakukan RUPS, dan kami dukung sikap Komisi III DPRK Aceh Utara yang meminta pemerintah untuk segera melakukan audit investigative melalui BPK atau BPKP terhadap beberapa BUMD yang diduga selama ini sarat dengan masalah, bahkan bertahun tahun tidak mempu lagi memberikan kontribusi bagi peningkatan PAD Aceh Utara.

Selaku ketua Kadin Aceh Utara H Abdul Mukti, menanggapi polemik yang beredar baru baru ini yang dimuat oleh salah satu media online, terbitan 12 Juli 2023 tentang RDP Komisi III DPRK Aceh Utara dengan direksi BUMD milik Pemkab Aceh Utara, dimana salah satunya urusan dari PT Bina Usaha yang sempat di usir keluar dari ruang rapat, karena dianggap yang hadir bukan direksi sebagai pihak yang dapat mengambil keputusan dan juga atas sikap beberapa BUMD lainnya yang tidak hadir. Diantaranya, Seperti PT Lido Graha, PT Pase Energy dan PT Pade Energy NSB, Kondisi ini telah menarik perhatian masyarakat,”katanya, kepada Acehinspirasi.com, Jumat (14/07/2023).

Selanjutnya Ia juga sangat menyayangkan, dimana ditengah kondisi Aceh Utara yang sedang mengalami krisis keuangan, ternyata sebahagian BUMD kita yang memiliki aset puluhan, bahkan ratusan Milyar, justru berjalan stagman, bahkan ada laporan yang katanya merugi dan terutang sampai milyaran rupiah.

Kondisi ini tentunya patut kita pertanyakan, bagaimana para direksi mengurus memenet perusahaan tersebut bertahun tahun, tanpa ada kontribusi apapun bagi PAD Aceh Utara.

iklan-bank-aceh