Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Azwar Abubakar Sebut Keberhasilan Penerapan Syariat Islam di Aceh, Ini Kuncinya

79
×

Azwar Abubakar Sebut Keberhasilan Penerapan Syariat Islam di Aceh, Ini Kuncinya

Sebarkan artikel ini

Ketua Umum Lepadsi Azwar Abubakar, dalam sambutannya saat membuka acara. (Foto: Istimewa)

Banda Aceh, Acehinspirasi com l Lembaga Pemerhati dan Advokasi Syariat Islam (Lepadsi) mengadakan Tabligh Akbar dan Do’a untuk Negeri dalam rangka Memperingati Tahun Baru Hijriah 1445 H dan Refleksi 21 Tahun Syariat Islam di Aceh, Rabu (19/07/2023) malam, mulai pukul 20.00 WIB, di Halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Ketua Umum Lepadsi Azwar Abubakar, dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan, pelaksanaan syariat Islam akan berhasil sempurna bila seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat memiliki komitmen sama terhadap konsepsi tujuan, sasaran, target, rencana strategis dan langkah konkret pelaksanaan syariat Islam.

Pemerintah Aceh dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh bertanggung jawab mengoordinasikan penerapan syariat Islam hingga kabupaten/kota.

Azwar menjelaskan, pelaksanaan syariat Islam secara formal menjadi tanggung jawab pemerintah, dan secara ideologi kultural menjadi tanggung jawab pribadi umat. Pemerintah Pusat sudah memberikan kewenangannya.

“Kerangka penerapan syariat Islam yakni penguatan tauhid dan akidah umat Islam. Dua aspek ini menjadi landasan keberhasilan penerapan syariat Islam dalam aspek yang lain,” ujarnya dalam kegiatan yang didukung penuh oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) Region Aceh ini.

Oleh karenanya, pendidikan di madrasah, keluarga, dan masyarakat, sangat penting dalam pelaksanaan syariat Islam. Arah pendidikan Aceh yang berlandaskan syariat ditujukan untuk membetuk pribadi muslim beriman, bertakwa, mandiri, berpengetahuan luas, memiliki keterampilan, dan berdaya saing tinggi.

iklan-bank-aceh