Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Pakar Komunikasi Bustamam Ali Sebut, Fakta Bisa Jadi Anarkis Kekerasan

106
×

Pakar Komunikasi Bustamam Ali Sebut, Fakta Bisa Jadi Anarkis Kekerasan

Sebarkan artikel ini

Pakar Komunikasi Bustamam Ali, Wakil Rektor III Universitas Iskandar Muda. (Foto: Istimewa)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Bustamam Ali selaku Wakil Rektor III Universitas Iskandar Muda mengatakan, Audiens harus bijak, pantaskan informasi dishare dan menjadi bacaan atau rujukan kita, karena tidak semua fakta bisa menjadi pesan, fakta bisa menjadi anarkis dan kekerasan,”ungkap Wartawan Senior pada Kegiatan Literasi Media dengan tema”Pengawasan Isi Siaran terhadap Publikasi Obat dan Makanan,” Kamis (27/07/2023) di Aula Fisipol UNIDA, Banda Aceh.

Pengguna Media Sosial harus bisa seleksi pesan yang didapat atau disampaikan, terutama informasi hoaks atau yang memutarkan fakta, terutama iklan obat dan makanan,”tambah Bustami Ali.

Bustamam Ali juga menyebutkan, Literasi media ini diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh bersama Universitas Iskandar Muda Banda Aceh dan Balai Besar POM Banda Aceh.

Selanjutnya ia katakan, BPOM mengakui bahwa iklan adalah salah satu media yang berpengaruh besar dalam mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap obat dan makanan.

Lanjutnya, BPOM berkomitmen untuk memastikan iklan yang beredar di media, baik elektronik maupun cetak, mematuhi regulasi dan standar yang ketat untuk melindungi kesehatan dan keselamatan konsumen.

Acik Nova: KPI Aceh Wakil Publik Dalam Penyiaran

Selanjutnya Acik Nova, Wakil Ketua KPI Aceh menambahkan, rujukan bisa menjadi tuntunan, informasi bisa didapat dari berbagai kanal dan medium.

KPI Aceh sebagai Wakil publik dalam penyiaran, saat ini wewenang menjamin masyarakat untuk memperoleh informasi yang layak dan benar sesuai syariat islam dan kearifan lokal Aceh.

iklan-bank-aceh