Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Sering Mati Lampu, Pelanggan Sebut PLN Cabang Simeulue Tidak Mampu Berikan Pelayanan

136
×

Sering Mati Lampu, Pelanggan Sebut PLN Cabang Simeulue Tidak Mampu Berikan Pelayanan

Sebarkan artikel ini

(Foto: ilustrasi)

Simeulue, Acehinspirasi.com l Lagi-lagi Pembangkit Listrik Negara PLN Cabang Simeulue ULP dalam beberapa hari ini kembali melakukan pemadaman listrik tanpa pemberitahuan kepada pelanggan.

Hal itu dialami di sejumlah Desa diwilayah Kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue dalam beberapa hari belakangan ini.

Atas kondisi tersebut, sejumlah pelanggan merasa kecewa terhadap pelayanan PLN Simeulue yang semakin buruk, pasalnya, sudah hampir 5 bulan persoalan listrik tak kunjung selesai.

Salah seorang pelanggan Listrik warga masyarakat Simeulue Barat, Irmadi, mengatakan, pemadaman listrik tanpa beraturan yang dilakukan oleh pihak PLN terkesan mereka tidak mampu memberikan pelayanan yang baik dan maksimal terhadap pelanggan listrik dikabupaten Kepulauan itu.

Seharusnya, sebelum melakukan pemadaman, pihak PLN terlebih dahulu memberikan informasi, terkait kendala dan penyebabnya, sehingga terjadi pemadaman listrik,” ujar Irmadi kepada acehinspirasi.com pada, Minggu (30/7/2023).

Hal senada juga disampaikan seorang pelanggan listrik lainnya, karmi Sumardi, menurutnya, pemadaman listrik yang sering terjadi tak beraturan beberapa hari belakangan ini berdampak pada ekonomi masyarakat, khususnya para penjual ikan yang setiap harinya membutuhkan listrik untuk pembuatan Es Batang.

“Jika kondisi PLN terus seperti ini, tentu penampung ikan juga agak susah menampung hasil dari para nelayan,” ujar Karmi.

Sementara Zahlul, Manager PLN Simeulue ketika dihubungi Acehinspirasi.com, mengatakan, dari total keseluruhan jaringan listrik sepanjang 500 KM, masih banyak pohon yang tidak diizinkan ditebang oleh pemiliknya, sehingga pemadaman listrik terus berulang.

iklan-bank-aceh