Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Penjabat Gubernur Aceh Lantik Syaridin Jadi Pj Walikota Langsa

104
×

Penjabat Gubernur Aceh Lantik Syaridin Jadi Pj Walikota Langsa

Sebarkan artikel ini

Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, mengambil sumpah jabatan dan melantik, Syaridin, S.Pd, M.Pd, sebagai Penjabat Walikota Langsa di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa (29/8/2023). (Foto: Istimewa)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, melantik Syaridin sebagai Pj Walikota Langsa untuk setahun masa jabatan, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa, (29/8/2023).

Saat ini Syaridin juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh. Ia ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk memimpin Kota Langsa menggantikan Said Mahdum Majid yang telah berakhir masa jabatan sebagai Pj Walikota Langsa setahun sebelumnya.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Aceh meminta Syaridin untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab sebaik mungkin agar gerak pembangunan Kota Langsa mampu memberi daya ungkit bagi kemajuan daerah.

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki juga mengingatkan sejumlah hal kepada Pj Walikota Langsa yang baru dilantik tersebut. Diantaranya, ia mengingatkan agar Pj Walikota membangun komunikasi yang harmonis dengan berbagai pihak mulai dari Forkopimda, ulama, dan seluruh elemen masyarakat demi menjaga stabilitas politik dan keamanan daerah.

“Kemudian, jalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum. Segera susun langkah strategis agar APBK dapat ditetapkan tepat waktu,” kata Achmad Marzuki.

Lebih lanjut, Marzuki menekankan agar Pj Walikota Langsa memberi perhatian khusus terhadap penanganan stunting. Sebab kondisi kesehatan balita saat ini sangat mempengaruhi kualitas SDM generasi muda Aceh ke depan.

iklan-bank-aceh