Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Nasional

Fakta-fakta Imam Masykur Tewas Dianiaya Tiga TNI dan Satu Sipil

180
×

Fakta-fakta Imam Masykur Tewas Dianiaya Tiga TNI dan Satu Sipil

Sebarkan artikel ini

Ilustrasi korban tewas penganiayaan tiga TNI. (Foto: Istockphoto/Nito100)

Jakarta, Acehinspirasi.com l Seorang pemuda dari Bireuen, Aceh, Imam Masykur (25) meninggal dunia usai mengalami penganiayaan oleh anggota TNI. Salah satunya anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berinisial Praka RM.

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen Rafael Granada Baay hingga Panglima TNI Laksamana Yudo Margono telah buka suara soal kasus itu.

Yudo meminta prajurit yang terlibat dalam peristiwa tersebut untuk dihukum berat. Selain itu, mereka juga bakal dipecat.

Berikut fakta-fakta kejadian yang dirangkum:
Empat orang tersangka

Komandan Pomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar mengatakan ada tiga anggota TNI yang terlibat dalam dugaan penganiayaan itu, termasuk Praka RM.

Dua lainnya adalah Praka HS anggota dari Direktorat Topografi TNI AD dan Praka J dari Kodam Iskandar Muda.

Sebelum Diculik 3 TNI, Imam Masykur Jadi Korban Penculikan Rp15 Juta
“Sementara yang kami amankan tiga orang. TNI semua, yang dari Paspampres satu orang,” kata Irsyad saat dihubungi, Senin (28/8).

Ia menjelaskan tiga anggota TNI itu telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Sementara satu tersangka lain berasal dari kalangan sipil. Kadispenad Brigjen Hamim Tohari menyebut seorang warga sipil tersebut kini telah ditahan di Polda Metro Jaya.

“Selain tiga oknum, ada juga tersangka dari sipil ditahan Polda Metro Jaya,” kata Hamim di Pomdam Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (29/8).

iklan-bank-aceh