Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Ruas Jalan Provinsi Sinabang-Sibigo Rusak Parah

152
×

Ruas Jalan Provinsi Sinabang-Sibigo Rusak Parah

Sebarkan artikel ini

Jalan berlubang tepat berada dikawasan Desa Bulu Hadik, Rabu (13/09/2023).(Foto: Acehinspirasi.com/Wayu)

Simeulue, Acehinspirasi.com l Jalan lintas Sinabang-Sibigo, Kabupaten Simeulue, kondisinya tampak sangat memprihatinkan, Rabu(13/9/2023).

Pasalnya, ruas jalan yang masuk dalam kewenangan provinsi itu rusak parah dan berlubang bahkan sejumlah titik amblas hingga memakan setengah badan jalan.

Kondisi tersebut sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas, bahkan dikhawatirkan dapat membahayakan pengendara.

Sejumlah titik yang paling parah misalnya, terdapat dikawasan Desa Muara Aman, di ruas jalan tersebut terdapat lobang besar mencapai kedalaman empat meter, tepat berada di kepala jembatan.

Lobang mencapai empat meter terdapat di kepala jembatan dikawasan desa Muara Aman, Rabu (13/09/2023). (Foto: Acehinspirasi.com/Wayu)

Suardi, Kepala Desa Muara Aman, mengatakan, kondisi jalan tersebut sudah sejak lama dan puluhan pengendara yang sudah jatu dilokasi itu, namun hingga kini belum ada upaya perbaikan dari pemerintah.

“Hampir mencapai puluhan yang jatuh di lokasi itu, beruntung kesemuanya dalam keadaan selamat,” kata, Suardi

Padahal kata suardi, kondisi jalan tersebut sudah pernah disampaikan kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait

Hal senada juga disampaikan pengguna jalan, Fauzan, ia mengatakan kondisi yang tak kalah parah terdapat dikawasan antara Desa Bulu Hadik dengan Desa Luan Balu tepatnya disepanjang jalan PDKS, dilokasi tersebut selain berlubang berbentuk kubangan terdapat sejumlah titik jalan amblas hingga memakan setengah badan jalan

iklan-bank-aceh