Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Bupati Aceh Besar Kembali Pimpin Aksi 1 Jam Memungut Sampah dan Tanam Pohon di Ponpes Oemar Diyan

122
×

Pj Bupati Aceh Besar Kembali Pimpin Aksi 1 Jam Memungut Sampah dan Tanam Pohon di Ponpes Oemar Diyan

Sebarkan artikel ini

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM memimpin apel pada World Cleanup Day atau Aksi satu jam pungut sampah dan penanaman pohon di Pondok Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan Indrapuri, Sabtu (23/9/2023). (Foto: MC Aceh Besar)

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM kembali memimpin aksi satu jam memungut sampah dan menanam pohon dalam rangka “World Cleanup Day (Gerakan aksi bersih serentak di 119 Negara)”, yang dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan Indrapuri, Aceh Besar, Sabtu (23/9/2023).

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto saat apel mengatakan, aksi memungut sampah ini juga dilakukan beriringan dengan kegiatan aksi bersih-bersih serentak yang dilaksanakan di 119 Negara Dunia.

“Aksi hari ini dalam rangka World Cleanup Day, namun kita Aceh Besar kegiatan satu jam memungut sampah ini sudah kita lakukan hampir setahun di setiap Hari Sabtu atau Minggu,” ungkapnya.

Selanjutnya Iswanto mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar sebelumnya telah melakukan aksi satu jam memungut sampah di lokasi objek wisata bahari dan wisata alam, termasuk untuk kebersihan mushalla dan fasiltas MCK serta lingkungan loksi pariwisata secara umum.

“Namun seiring berjalannya waktu, kegiatan aksi satu jam memungut sampah itu mulai kita geser secara perlahan di fasilyas publik berupa pasar, mushalla hingga masjid, seperti pada hari ini kita melanjutkannya di Pesantren Oemar Diyan, dan menjadi pesantren pertama yang kita lakukan aksi satu jam memungut sampah,” ucap Iswanto didampingi Pimpinan Ponpes Tgk Chik Oemar Diyan, Ustad Fakhruddin Lahmudin.

iklan-bank-aceh