Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Pangdam IM Resmikan Balai Diklat Pertanian dan Peternakan Program I’M Jagong

140
×

Pangdam IM Resmikan Balai Diklat Pertanian dan Peternakan Program I’M Jagong

Sebarkan artikel ini

Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, dalam sambutannya, pada acara meresmikan Balai Pendidikan dan Pelatihan Pertanian dan Peternakan Program Ketahanan Pangan I’M Jagong, di Kodim 0116/Nagan Raya, Ds. Lhueng Baru, Kec. Suka Makmue, Kab. Nagan Raya., Jum’at (08/12/23). (Foto: Ist)

Nagan Raya, Acehinspirasi.com l Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, meresmikan Balai Pendidikan dan Pelatihan Pertanian dan Peternakan Program Ketahanan Pangan I’M Jagong, yang terpusat di Kodim 0116/Nagan Raya, Ds. Lhueng Baru, Kec. Suka Makmue, Kab. Nagan Raya., Jum’at (08/12/23).

Pada kesempatan tersebut Pangdam IM, yang didampingi Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi S.H., menyampaikan bahwa Pertanian, peternakan dan Perkebunan merupakan salah satu sektor yang memiliki peran penting dalam mencapai ketahanan pangan dan kemajuan ekonomi. Keberhasilan dalam bidang ini membutuhkan pemahaman mendalam, inovasi dan keterampilan yang perlu terus ditingkatkan.

Lebih lanjut Panglima mengungkapkan bahwa dalam kesempatan yang berbahagia ini, kami hadir dengan semangat yang tinggi untuk meresmikan Diklat Pertanian dan Peternakan Program I’M Jagong, sebagai bagian tak terpisahkan dari komitmen Kodam IM, dalam melaksanakan program TNI demi meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional dan mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat, serta memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Program unggulan Kodam Iskandar Muda, I’M Jagong, merupakan wujud konkret dari keselarasan dengan program TNI dalam memajukan sektor pertanian ini. Konsep I’M Jagong yang mendasarkan pada aspek Sosio-Ekonomi adalah tonggak utama untuk memajukan kesejahteraan petani jagung, ujar Mayjen TNI Novi Helmy.