Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Ujung Barat Festival Sukses, Omzet Pelaku UMKM Melejit

143
×

Ujung Barat Festival Sukses, Omzet Pelaku UMKM Melejit

Sebarkan artikel ini

Reza turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh yang telah menghadirkan Ujung Barat Festival 2023 di Kota Sabang.

“Terima kasih kepada Disbudpar Aceh dan terima kasih juga kepada jajaran Forkompimda dan BPKS yang telah berkolaborasi dan saling bahu-membahu dalam mensukseskan kegiatan ini. Semoga tahun depan Ujung Barat Festival ini kembali di laksanakan di Sabang,” imbuhnya.

Peryataan Pj Wali Kota Sabang itu turut diamini salah seorang pelaku UMKM. Anisa Nuhayati, pelaku UMKM yang turut berpartisipasi pada Ujung Barat Festival mengaku mendapatkan keuntungan yang sangat luar biasa selama tiga hari pelaksanaan event tersebut.

Dirinya menyebutkan keuntungan yang didapat selama perhelatan itu berkisar dari Rp 700 ribu sampai Rp 1 juta lebih dalam per hari.

“Omzetnya di hari biasa itu hanya Rp 200 ribuan, namun dengan adanya event ini (Ujung Barat Festival) bisa lebih dari segitu, bisa mencapai Rp 700.000 dan bisa sampai jutaan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, semoga tahun depan perhelatan Ujung Barat Festival dan event-event yang dilaksanakan Disbudpar Aceh terus dihelat di Sabang.

“Semoga tahun depan bisa dilakukan event seperti ini lagi di Kota Sabang, khususnya di lokasi Sabang Fair karena wilayahnya yang sangat strategis. Apalagi pemerintah sangat mendukung dan memberi wadah bagi Kami (pelaku UMKM) seperti stan gratis dan semuanya difasilitasi,” kata Anisa.

Sebagai informasi, Ujung Barat Festival 2023 turut dimeriahkan dengan kehadiran kapal pesiar Seabourn Encore pada Selasa pagi, 19 Desember 2023.

iklan-bank-aceh