Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Ujung Barat Festival Sukses, Omzet Pelaku UMKM Melejit

178
×

Ujung Barat Festival Sukses, Omzet Pelaku UMKM Melejit

Sebarkan artikel ini

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi dalam pidatonya saat menutup Ujung Barat Festival di Kota Sabang, Kamis sore, 21 Desember 2023. (Foto: Istimewa)

Sabang, Acehinspirasi.com l Sejak berlangsungnya Ujung Barat Festival pada 19-21 Desember 2023 di Kota Sabang, omzet pelaku UMKM melejit.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi saat menutup Ujung Barat Festival di Kota Sabang, Kamis sore, 21 Desember 2023.

Menurutnya suksesnya event tersebut lantaran faktor cuaca yang mendukung, serta antusias masyarakat pada pelaksanaan Ujung Barat Festival di Kota Sabang. Selain itu juga berkat kolaborasi antara Pemprov, Pemkot dan Forkopimda Sabang, BPKS, serta komunitas dan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah memberikan dampak yang positif bagi pelaku UMKM di Kota Sabang. Saya mendapat laporan omzet yang didapatkan kurang lebih sekitar Rp 600 jutaan transaksi selama dua hari dan belum terhitung selama tiga hari,” ujar Reza di Sabang Fair, Kamis sore tadi, 21 Desember 2023.

Dirinya menyebutkan, melalui event atau festival banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat setempat.

Seperti dari sektor ekonomi, pelestarian seni dan nilai budaya, edukasi, serta menjadi ajang untuk saling belajar dan bersilaturahmi.

“Sabang sangat butuh sekali event , dengan adanya festiva atau event l, rental mobil kita laku, akomodasi-akomodasi juga terisi penuh, UMKM dan pedagang juga jualannya laku, para pelaku seni dapat panggung untuk tampil. Semuanya InsyaAllah mendapatkan manfaat yang positif,” tuturnya.

iklan-bank-aceh