Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Nasional

Ikut Lomba Ini, Ada Total Hadiah Rp 50 Juta untuk Peserta UKW PWI-BUMN

131
×

Ikut Lomba Ini, Ada Total Hadiah Rp 50 Juta untuk Peserta UKW PWI-BUMN

Sebarkan artikel ini

Firdaus Komar, Direktur UKW PWI Pusat

Jakarta, Acehinspirasi.com l Kesempatan untuk mendapatkan hadiah total Rp 50 juta terbuka untuk peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan Kementerian Badan Usaha Miliki Negara (BUMN).

Kesempatan mendapatkan total hadiah Rp 50 juta—bahkan menurut Sekjen PWI Pusat, Sayid Iskandar, besaran hadiah bisa bertambah—akan diraih dengan mengikuti lomba kompetisi jurnalistik yang dikhususkan bagi peserta UKW PWI-BUMN yang kick-off-nya, pada Kamis-Jumat, 28-29 Desember 2023.

Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun didampingi Sekjen-nya, Sayid Iskandarsyah, menjelaskan, UKW PWI-BUMN tersebut kick-off-nya berlangsung Kamis-Jumat, 28-29 Desember 2023 di tiga daerah, yaitu di Manado/PWI Sulawesi Utara (Sulut), di Kupang/PWI Nusa Tenggara Timur (NTT), dan di Banda Aceh/PWI Aceh.

Pelaksanaannya akan berlanjut ke seluruh PWI se-Indonesia termasuk satu daerah khusus PWI Surakarta.

“Secara teknis berkaitan dengan pelaksanaan UKW ini menjadi kewenangan dari Direktorat UKW PWI Pusat dan dari PWI Pusat telah memberitahukan kepada seluruh Ketua PWI Provinsi,” kata Hendry.

Kompetisi jurnalistik

Mengenai kompetisi jurnalistik bagi peserta UKW PWI-BUMN ini, dijelaskan oleh Direktur LUKW PWI Pusat, Firdaus Komar.

Menurut pria yang akrab disapa Firko tersebut, bagi peserta yang akan mengikuti lomba harus memenuhi kriteria dan persyaratan sebagai berikut:

Tema tulisan lomba ‘peran BUMN terhadap kemajuan pers melalui UKW Karya jurnalistik yang diikutkan dalam lomba berupa feature dengan minimal 1.500 karakter.