Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Gubernur Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024

106
×

Pj Gubernur Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024

Sebarkan artikel ini

Penjabat Gubernur Aceh, Bustami, SE, M.Si, menjadi Inspektur pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H di Wilayah Aceh, di Lapangan Upacara Mapolda Aceh, Rabu, (0 3/04/2024).

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, menandai dimulainya Operasi Ketupat Seulawah 2024 dengan menyematkan tanda operasi kepada perwakilan satuan, saat bertindak sebagai Inspektur upacara pada Apel Gelar di lapangan upacara Mapolda Aceh, Rabu (3/4/2024) pagi.

Sementara itu, saat membacakan amanat Kapolri, Pj Gubernur menjelaskan, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024, digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

โ€œApel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” kata Bustami.

Bustami menambahkan, personel yang terlibat operasi ini akan dihadapkan pada situasi dinamis dalam pelaksanaan pengamanan. Oleh karena itu, ia meminta personel memahami karakteristik wilayah masing-masing seperti titik rawan banjir, rawan longsor, dan rawan gangguan kamtibmas, utamanya yang berada di jalur-jalur mudik.

Kemudian, skenario-skenario menghadapi potensi gangguan dan situasi kontijensi harus dipersiapkan secara matang, serta aspek keamanan dari gangguan kamtibmas juga harus menjadi perhatian penting, baik pada rumah yang ditinggalkan, jalur mudik, maupun lokasi wisata dan pusat keramaian lainnya.

iklan-bank-aceh