Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Ketua TP PKK Kota Sabang sapa dan berikan bantuan kepada anak stunting

39
×

Pj Ketua TP PKK Kota Sabang sapa dan berikan bantuan kepada anak stunting

Sebarkan artikel ini

Pj Ketua TP PKK Kota Sabang Kamelia Nasri menyapa anak stunting di dua Gampong sekaligus secara langsung memberikan bantuan sosial, Kamis (04/04/2024) Foto: Ist.

Sabang, Acehinspirasi.com l Tingkatkan kepedulian, Pj Ketua TP PKK Kota Sabang Kamelia Nasri secara langsung memberikan bantuan sosial sekaligus menyapa anak stunting di dua Gampong.

Bantuan sosial tersebut merupakan kolaborasi TP PKK Kota Sabang dan Bank Aceh Syari’ah Cabang Sabang. Paket pangan sehat Ramadhan yang diberikan terdiri dari telur, minyak dan bahan pangan lokal.

“Kita tidak membiarkan mereka yang sedang dalam musibah sakit ini sendiri, tapi kita juga ikut mendampingi. Ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan bentuk perhatian kita bersama kepada anak-anak penderita stunting,” kata Kamelia Nasri, di Sabang, Kamis (4/4).

Didampingi anggota TP PKK kota dan kecamatan serta pihak puskesmas, Pj Ketua TP-PKK Kota Sabang mengunjungi anak stunting di Gampong Balohan dan Gampong Jaboi.

“Penerima bantuan ini memang benar-benar membutuhkan dan kurang mampu, ada anak stunting berumur satu tahun penderita down syndrome yang akan dirujuk ke Banda Aceh. Kemudian satu lagi, anak stunting yang juga bocor jantung yang akan dirujuk ke Jakarta. Kita datang memberikan dukungan dan menguatkan hati keluarga mereka,” jelasnya.

Pj Ketua TP PKK Kota Sabang juga turut mengedukasi keluarga anak asuh stunting akan pentingnya memenuhi asupan gizi yang seimbang kepada anak dan menjaga kebersihan lingkungan. Ia turut mengajak masyarakat agar lebih memperhatikan nutrisi yang memadai sejak 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

iklan-bank-aceh