Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Dua kapal pesiar akan singgahi Sabang lebaran idul Fitri ini

49
×

Dua kapal pesiar akan singgahi Sabang lebaran idul Fitri ini

Sebarkan artikel ini

Kapal berbendera Bahamas dan Malta akan singgahi Kota Sabang lebaran idul Fitri ini.

Sabang, Acehinspirasi.com l Kapal berbendera Bahamas dan Malta akan singgahi Kota Sabang. Kapal pesiar mewah yang membawa ratusan wisatawan mancanegara tersebut akan kunjungi Kota Sabang pada lebaran Idul Fitri 1445H/2024 M ini.

“Ada yang berbeda pada lebaran Idul Fitri kali ini di Kota Sabang, karena kita akan disinggahi dua kapal pesiar mewah. Ada MS. Azamara Onward dan MS. Crystal Serenity,” kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, Senin (8/4).

Dijelaskan, kapal pertama yang akan tiba di Dermaga CT-3 BPKS adalah MS. Azamara Onward berbendera Malta. Kapal yang membawa 511 wisatawan mancanegara ini tiba pada Selasa 9 April 2024.

Memiliki panjang 180,45 meter, MS. Azamara Onward sebelumnya berlayar dari Pelabuhan Klang, Kuala lumpur, Malaysia. Usai menyinggahi Pulau Weh, kapal ini akan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Hambantota, Sri Lanka.

Kemudian, pada lebaran Idul Fitri tepatnya tanggal 10 April 2024, kapal pesiar ke dua yakni MS. Crystal Serenity berbendera Bahamas akan tiba di Sabang, dengan membawa 276 wisatawan mancanegara.

Kapal tersebut berlayar dari Pelabuhan Phuket Thailand. Usai berkunjung ke Kota Sabang, kapal yang memiliki panjang 250 meter itu akan perjalanan ke Pelabuhan Kolombo, Sri Lanka.

“Penyambutan tetap dilaksanakan, tapi sedikit berbeda, karena ini lebaran. Semoga para wisatawan mancanegara dapat menikmati keindahan alam Pulau Weh. Saya juga berharap kunjungan ini berdampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat Kota Sabang,” harapnya. [[

iklan-bank-aceh