Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

H. Akhyar Kamil Dinilai berpeluang besar di Pilkada Aceh Utara

217
×

H. Akhyar Kamil Dinilai berpeluang besar di Pilkada Aceh Utara

Sebarkan artikel ini

Peraih Suara 136,002 suara urutan ke 6, Caleg DPD RI, H. Akhyar Kamil, SH (kiri) dan Nazaruddin, SH (kanan) seorang politisi senior, advokat, yang juga terlibat dalam berbagai organisasi di Aceh Utara. (Foto: Ist).

Aceh Utara, Acehinspirasi.com l Peraih Suara 136,002 suara urutan ke 6, Caleg DPD RI, H. Akhyar Kamil, SH dinilai banyak pihak berpeluang besar untuk berkompetisi di Pilkada Aceh Utara, sebagai Bakal Calon Bupati Aceh Utara.

Demikian Disampaikan oleh Nazaruddin, SH, seorang politisi senior, advokat, jurnalis yang juga terlibat dalam berbagai organisasi di Aceh Utara.

Menurut bang Nazar, sapaan akrabnya, H. Akhyar Kamil, Ketum Organisasi Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) yang selama ini tanpa lelah terus berkontribusi bagi kemanusiaan, walau kalah di Pileg DPD RI, namun sangat berpeluang untuk maju sebagai bacalon Bupati Aceh Utara.

“Ini terbukti dari total suara di Pileg DPD RI yang meliputi 23 kabupaten/kota, total suara 136.002, hampir 70.000 suara di raih berasal dari Aceh Utara. Artinya hampir 50 persen dari total suara,” ujarnya.

Lanjutnya, sebagai pendatang baru di kencah politik Aceh, Akhyar Kamil, mampu memperoleh suara terbanyak pada urutan ke 6.

“Saya pikir ini sudah luar biasa. Banyak pihak sebelumnya yang menuding bahwa peran Akhyar Kamil dibidang Kemanusiaan dengan melakukan berbagai aktifitas sosial dipandang hanya pencitraan saja karena ada kemauan untuk terjun ke dunia politik,” sebutnya.

Namun tambah Bang Nazar, fakta tersebut, terbantahkan dimana setelah kalah di Calon DPD RI kemaren, ternyata Akhyar Kamil tetap saja berkontribusi untuk masyarakat tanpa lelah, dengan terus membantu warga Aceh yang meninggal di rantau, seperti yang baru saja dilakukan dengan membantu warga Gampong Pante Tanah Luas yang meninggal di Palau Jawa, untuk dipulangkan ke kampung halamannya karena ada permintaan dari keluarga.

iklan-bank-aceh