Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Lagi, Pemko Sabang Raih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI Aceh

112
×

Lagi, Pemko Sabang Raih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI Aceh

Sebarkan artikel ini

Pemerintah Kota Sabang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Aceh Rio Tirta (kiri) kepada Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi(kanan)di Kantor BPK RI Perwakilan Aceh, di Banda Aceh, Kamis (2/5). Foto: Ist.

Sabang, Acehinspirasi.com l Pemerintah Kota Sabang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh untuk yang ke-12 kalinya, atas laporan keuangan Pemerintah Kota Sabang tahun anggaran 2023.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dengan Wajar Tanpa Pengecualian itu, diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Aceh Rio Tirta, kepada Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, di Kantor BPK RI Perwakilan Aceh, di Banda Aceh, Kamis (2/5).

Opini WTP ini diserahkan BPK RI Perwakilan Aceh kepada Pemerintah Kota Sabang bersamaan dengan penyerahan LHP Pemerintah Kota Banda Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Kepala BPK RI Perwakilan Aceh Rio Tirta, mengatakan dalam melakukan pemeriksaan keuangan selain memberikan opini, pihaknya juga melakukan hasil penggalian terhadap Sistem Pengendalian Intern (SPI) dan hasil pemeriksaan atas kepatuhan terhadap peraturan perundangan.

“Oleh karena itu, berdasarkan hasil-hasil yang telah kami sampaikan dan berdasarkan hasil pemeriksaan kami atas LKPD Kota Banda Aceh, Kota Sabang, dan kabupaten Aceh besar, untuk tahun anggaran 2023 opini yang akan kami berikan Alhamdulillah masih Wajar Tanpa Pengecualian,” kata Rio.

iklan-bank-aceh