Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Nasional

Keren! Desainer Aceh Diundang Ikut Fashion Show di Paris

129
×

Keren! Desainer Aceh Diundang Ikut Fashion Show di Paris

Sebarkan artikel ini

Produk karya anak Aceh di Event Aceh Muslim Fashion Festival (AMFF) 2024 yang di gelar di Sarinah Mall Jakarta Pusat menarik perhatian para pecinta fesyen dunia..

Jakarta, Acehinspirasi.com l Produk karya anak Aceh yang tampil di Event Aceh Muslim Fashion Festival (AMFF) 2024 yang di gelar di Sarinah Mall Jakarta Pusat ternyata menarik perhatian para pecinta fesyen dunia.

Bahkan seorang profesor di UNESCO yang berkunjung ke bazar UMKM terkesima melihat motif dan desain busana muslim karya desainer asal Aceh yang dipajang di lobi Sarinah Mall dan saat fashion show (peragaan busana). Alhasil, mereka mengundang sejumlah desainer Aceh yang terlibat di AMFF tersebut untuk ikut serta dalam fashion show di Paris, Prancis.

Pj Ketua Dekranasda Aceh, Mellani Subarni menyampaikan, pihak dari UNESCO akan mengundang desainer dari Aceh untuk tampil di Paris pada September 2024 mendatang.

“Pihak dari UNESCO tadi sangat tertarik dengan motif-motif Aceh saat fashion show yang kita tampilkan pada malam ini. Mereka juga mengundang kita untuk tampil ke fashion show di Paris pada September mendatang,” kata Mellani didampingi Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal dan Wakil Ketua DPRA, Safaruddin kepada wartawan usai acara peragaan busana di Sarinah.

Melanni menyebutkan desainer asal Aceh yang diundang untuk tampil di Paris yaitu Nana Marlina dengan brand fashion Risky Modiste. Kemudian desainer lainnya masih menunggu kabar baik itu dari pihak UNESCO.

“Diundang itu ada Risky Modiste dan beberapa desainer lainnya. Pastinya mereka tertarik dengan desain fesyen yang kita tampilkan,” ujarnya.

iklan-bank-aceh