Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
BudayaDaerah

Ikut Ramaikan Gelar Melayu Serumpun di Medan, Stan Aceh Jadi Magnet Pengunjung

102
×

Ikut Ramaikan Gelar Melayu Serumpun di Medan, Stan Aceh Jadi Magnet Pengunjung

Sebarkan artikel ini

Provinsi Aceh turut meramaikan event Gelar Melayu Serumpun di Istana Maimun Medan, Sumatera Utara. Acara yang digelar 29-1 Mei. (Foto: Istimewa).

Medan, Acehinspirasi.com l Provinsi Aceh turut meramaikan event Gelar Melayu Serumpun yang berlangsung di Istana Maimun Medan, Sumatera Utara. Acara yang digelar 29-1 Mei ini bertujuan untuk mempererat hubungan budaya antara provinsi-provinsi di Sumatera dan negara-negara serumpun yang memiliki
ikatan budaya Melayu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal mewakili Pj Gubernur Aceh mengungkapkan kebanggaannya terhadap partisipasi Aceh pada acara bertajuk “Tak Kan Hilang Melayu di Bumi” itu.

Dalam event tersebut, Aceh menampilkan berbagai pertunjukan budaya seperti tarian tradisional Jamee (Pemko Sabang), Tron U Laot (Pemkab Aceh Utara), Rapai Geleng (Disbudpar Aceh), tari kreasi Buluekat Kuneng (Pemkab Aceh Barat), Sigunca Hasee Sihah Ija (Pemkab Bireuen), dan Pocut Meurah Inseun (Pemko Lhokseumawe).

Tak hanya itu, Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh juga menampilkan stan pameran ekonomi kreatif berkolaborasi dengan Dekranasda Aceh. Lalu ada juga penjualan paket wisata bekerja sama dengan travel agent dari Astindo Aceh, dalam rangka menyemarakkan PON Aceh-Sumut ke XXI 2024.

“Ini adalah momentum bagi Aceh untuk mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata kita. Melalui acara Gelar Melayu Serumpun ini, kita dapat memperkenalkan tarian budaya, promosi destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif kepada masyarakat yang lebih luas,” ujar Almuniza.

iklan-bank-aceh