Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Bupati Aceh Besar Pimpin Rapat Intervensi Serentak Pencegah Stunting

113
×

Pj Bupati Aceh Besar Pimpin Rapat Intervensi Serentak Pencegah Stunting

Sebarkan artikel ini

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh melalui Sekretarisnya Ferdiyus SKM, M.Kes bahwa intervensi serentak pencegahan stunting ini sangat perlu dilakukan, sehingga mencegah lahirnya stunting-stunting baru di Aceh Besar.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP MM, Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani S.I.P. MM dan Sekdis Kesehatan Aceh Ferdiyus,SKM,M.Kes foto bersama dalam acara Rapat Koordlintas Program dan Lintas Sektor Pelaksana Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Permata Hati Centre, Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (04/06/2024). Foto: MC Aceh Besar.

Ferdiyus menyampaikan, tujuan kegiatan intervensi serentak penanganan stunting adalah untuk meningkatkan kunjungan dan cakupan sasaran ke Posyandu dan mendeteksi secara dini masalah gizi, serta memberikan edukasi pencegahan stunting kepada seluruh sasaran yang memiliki masalah gizi.

“Untuk melaksanakan kegiatan yang sangat penting ini tentu diperlukan dukungan dari semua pihak khususnya Pemkab Aceh Besar, kecamatan sampai tingkat gampong mulai dari persiapan, pelaksanaan sampai pemantauannya. Konvergensi antara semua pihak sangat diperlukan dalam pelaksanaan di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar Anita SKM, M.Kes dalam laporannya menyampaikan peserta yang mengikuti rapat koordinasi ini berjumlah 170 orang yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimda) se Aceh Besar.