Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Bupati Aceh Besar Pimpin Rapat Intervensi Serentak Pencegah Stunting

113
×

Pj Bupati Aceh Besar Pimpin Rapat Intervensi Serentak Pencegah Stunting

Sebarkan artikel ini

“Pesertanya dari OPD, para Camat, para Kapolsek dan para Danramil serta Kepala Puskesmas se Aceh Besar. Sedangkan Nara Sumber yaitu dari Dinas Kesehatan Aceh, Poltekes Aceh dan Pj Ketua TP PKK Aceh Besar,” ujarnya.

Lebih lanjut Anita mengatakan, tujuan dari rapat koordinasi lintas program dan lintas sektor dalam upaya pencegahan stunting yaitu untuk mendeteksi dini masalah gizi, memberikan edukasi pencegahan stunting kepada seluruh sasaran dan melakukan intervensi segera bagi sasaran yang memiliki masalah gizi serta meningkatkan kunjungan cakupan sasaran ke Posyandu.

“Karena hari ini angka stunting di Aceh Besar masih tinggi, sehingga diperlukan sinergitas dan kolaborasi bersama sebagai upaya yang optimal serta integrasi berbagai sektor untuk mencapai target penurunan stunting di Aceh Besar pada tahun 2024,” pungkasnya.

Rapat koordinasi tersebut turut dihadiri Dandim 0101/KBA diwakili Pabung, Mayor Inf Antoni Zen, Kabid Dokkes Polda Aceh diwakili, Kombes Pol dr Sariman, serta jajaran terkait lainnya.
(**)