Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Gubernur: Manfaatkan Aset BPKS untuk Bangkitkan Perekonomian Sabang

54
×

Pj Gubernur: Manfaatkan Aset BPKS untuk Bangkitkan Perekonomian Sabang

Sebarkan artikel ini

Pj. Gubernur Aceh, Bustami, SE. M. Si didampingi Pj. Walikota Sabang, Reza Fahlevi, Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto dan Kepala SKPA Terkait meninjau Venue PON Cabor Selam Laut di Dermaga CT-1 BPKS Sabang, Sabtu (08/06/2024).

Sabang, Acehinspirasi.com l Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, mengingatkan seluruh jajaran Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) untuk mengelola aset yang dimiliki dengan baik dan memanfaatkan sebesar-besarnya untuk membangkitkan perekonomian di Kota Wisata tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang, didampingi Wali Kota Sabang Reza Fahlevi dan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, selaku anggota DKS, saat menggelar pertemuan dengan jajaran BPKS, di ruang rapat BPKS, Sabtu (8/6/2024).

“Fasilitas dan seluruh aset yang dimiliki BPKS maupun yang nantinya akan dibangun harus bermanfaat dan mampu menjadi daya ungkit sektor ekonomi di Sabang dan Aceh secara lebih luas,” ujar Gubernur.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kata Gubernur, maka perlu kebersamaan dan koordinasi yang baik antara BPKS serta seluruh pemangku kebijakan terkait lainnya.

“Semua harus kita lakukan dengan semangat kebersamaan, karena tidak ada orang maupun institusi yang bisa bekerja sendiri. Dengan kebersamaan, maka akan semakin banyak yang bekerja dan tentu saja akan banyak hasil yang bis kita dapatkan,” kata Gubernur.

Gubernur mengungkapkan, Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang dibangun untuk menarik investor, dalam rangka membangkitkan petekonomian Sabang dan Aceh secara lebih luas. Karena itu, BPKS selaku oemegang mandat dalam mengelola kawasan harus mampu menata dengan sebaik-baiknya agar investor tertarik.

iklan-bank-aceh