Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko Pimpin Upacara Sertijab Kabidkeu dan Tujuh Kapolres

66
×

Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko Pimpin Upacara Sertijab Kabidkeu dan Tujuh Kapolres

Sebarkan artikel ini

Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabidkeu beserta tujuh Kapolres, Senin (08/07/2024) di Lobi Mapolda Aceh. (Foto: Humas Polda Aceh)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabidkeu beserta tujuh Kapolres di Lobi Mapolda Aceh, Senin, 8 Juli 2024.

Adapun Kapolres yang disertijabkan adalah Kapolres Pidie Jaya, Kapolres Aceh Utara, Kapolres Bener Meriah, Kapolres Aceh Besar, Kapolres Simeulue, Kapolres Pidie, dan Kapolres Aceh Tamiang.

Dalam amanatnya, Achmad Kartiko mengatakan, upacara sertijab tersebut bukan hanya bagian dari proses administrasi di lingkungan Polri, tetapi juga mencerminkan dinamika organisasi dalam meningkatkan kinerja serta memperkokoh soliditas dan profesionalisme tugasnya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Sertijab merupakan momen penting dalam perjalanan karir setiap anggota Polri, di mana estafet kepemimpinan diserahkan. Dengan harapan, pejabat baru akan membawa semangat dan inovasi baru dalam melanjutkan tugas dan tanggung jawab yang diemban. Dalam organisasi polri, pergantian pejabat adalah hal wajar yang bertujuan untuk peningkatan kinerja institusi,” kata Achmad Kartiko.

Pada kesempatan itu juga, Achmad Kartiko menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama atas loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan selama bertugas. Ia berharap pengalaman dan prestasi yang telah diraih dapat menjadi bekal berharga dalam melanjutkan tugas di tempat yang baru.