Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Kepala Kantor DPD RI Provinsi Aceh Lakukan Kunjungan ke Museum Tsunami

74
×

Kepala Kantor DPD RI Provinsi Aceh Lakukan Kunjungan ke Museum Tsunami

Sebarkan artikel ini

Kepala Kantor DPD RI Provinsi Aceh, Wahyu Taufik Sukmawijaya, SH, M.Si., melakukan kunjungan ke Museum Tsunami Aceh, Senin (08/07/2024). Foto: Istimewa

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Kepala Kantor DPD RI Provinsi Aceh, Wahyu Taufik Sukmawijaya, SH, M.Si., melakukan kunjungan ke Museum Tsunami Aceh pada hari Senin, 8 Juli 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan sosialisasi DPD RI dengan UPTD Museum Tsunami Aceh.

Setibanya di Museum Tsunami Aceh, Wahyu Taufik Sukmawijaya disambut hangat oleh pihak UPTD Museum Tsunami Aceh, Syahrizal, selaku pemandu wisata dari museum. Syahrizal kemudian mengajak Wahyu untuk berkeliling museum dan menjelaskan secara detail setiap sudut dan spot yang ada.

Wahyu Taufik Sukmawijaya mengaku sangat terkesan dengan museum tersebut. “Saya sangat tertarik dengan arsitektur dan spot bukti-bukti tsunami yang fantastis dan berkesan,” kata Wahyu saat melihat sejumlah koleksi museum.

Ia pun tidak lupa untuk memberikan doa terbaik bagi para korban syuhada yang telah meninggal pada musibah tsunami 2004.

Dari sekian banyak spot yang dikunjunginya, Wahyu mengaku paling tertarik dengan cerita tentang gajah yang memiliki andil besar dalam evakuasi korban tsunami.

Di akhir kunjungannya, Wahyu Taufik Sukmawijaya tidak lupa untuk membahas kelanjutan kerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam publikasi videotron di area Museum Tsunami. Videotron tersebut akan menampilkan slide video infografis Lembaga DPD RI, Pimpinan, dan Anggota DPD RI asal Aceh.