Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Nasional

NasDem ke Sudirman Said: Semua Partai Ingin Kader Jadi Cawapres Anies

125
×

NasDem ke Sudirman Said: Semua Partai Ingin Kader Jadi Cawapres Anies

Sebarkan artikel ini

Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menanggapi Sudirman Said soal bakal cawapres Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon)

Jakarta, Acehinspirasi.com l Partai NasDem menilai semua partai ingin kadernya menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Pernyataan ini menanggapi juru bicara Anies, Sudirman Said yang membantah pihak NasDem menyebut Partai Demokrat memaksakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi cawapres Anies.

“Yang kemarin saya sampaikan semua partai pasti ingin kader terbaiknya jadi pendamping bacapres Anies,” kata Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni dikutip detikcom, Sabtu (10/6).

Sahroni mengatakan bakal cawapres pendamping Anies hanya diketahui tim yang dekat dengan Anies sendiri. Tim 8 merupakan wakil resmi dari partai-partai pendukung dan orang dekat Anies.

“Tapi semua itu yang tahu hanya para beliau-beliau, namanya usaha kan boleh-boleh saja untuk saran dan masukan. Semua tokoh-tokoh bangsa ini layak jadi pemimpin negeri tercinta kita,” ujarnya.

Sebelumnya, Ahmad Sahroni menyebut Partai Demokrat memaksakan AHY menjadi bakal cawapres pendamping Anies Baswedan. Penilaian ini dibantah oleh Sudirman Said.

“Tidak ada suasana memaksakan kehendak, termasuk dalam membicarakan opsi-opsi bakal calon pasangan Pak Anies,” kata Sudirman Said dalam keterangannya, Sabtu (10/6).

Anggota Tim 8 itu mengatakan semua anggota Koalisi Perubahan selalu menggunakan piagam kerja sama sebagai pedoman. Piagam bertanggal 14 Februari 2023 itu antara lain menyatakan bahwa Anies Baswedan diberi mandat untuk memilih dan menetapkan cawapres sebagai pendamping dalam Pemilu 2024.