Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Satlantas Polres Aceh Utara Cat Marka Jalan

106
×

Satlantas Polres Aceh Utara Cat Marka Jalan

Sebarkan artikel ini

Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Utara mengecat marka jalan berupa zebra cross atau tempat untuk menyeberang jalan bagi pejalan kaki di jalan nasional Banda Aceh – Medan. Foto: Humas Polda Aceh

Lhoksukon, Acehinspirasi.com l Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Utara mengecat marka jalan berupa zebra cross atau tempat untuk menyeberang jalan bagi pejalan kaki di jalan nasional Banda Aceh – Medan, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, Minggu, 12 Maret 2023.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera menyampaikan, pengecatan marka jalan tersebut merupakan tindak lanjut dari permintaan masyarakat kepadanya dalam program Jumat Curhat.

Marka jalan tersebut, jelas Deden, nantinya akan jadi penanda bagi pengemudi untuk memperlambat kecepatan kendaraannya ketika ada pejalan kaki yang menyeberang agar tidak terjadi kecelakaan. Hal itu juga bertujuan mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah Polres Aceh Utara.

“Saat Jumat Curhat, masyarakat meminta agar marka jalan dicat. Jadi, kami penuhi di tiga titik, yaitu di depan MIN 10 Aceh Utara, SD Negeri 6, dan SMP Negeri 1 Baktiya Barat,” kata Deden, dalam keterangannya, Minggu, 12 Maret 2023.

Deden mengimbau masyarakat, khususnya pengguna jalan agar selalu mematuhi rambu lalu lintas dan marka jalan. Hal itu juga untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. (ril/red)