Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Pemkab Aceh Tamiang Gelar MQK Tingkat Kabupaten

108
×

Pemkab Aceh Tamiang Gelar MQK Tingkat Kabupaten

Sebarkan artikel ini

Staf Ahli Bupati bidang Politik, Pemerintahan & Hukum, Drs Maddiah, M Pd, mewakili Pj Bupati Aceh Tamiang buka acara Musabaqah Qira’a til Kutub (MQK-lll) tingkat Kabupaten, Selasa (23/05/2023) di Halaman Islamic Center. Foto: Istimewa

Aceh Tamiang, Acehinspirasi.com l Staf Ahli Bupati bidang Politik, Pemerintahan & Hukum, Drs. Maddiah, M.Pd, mewakili Pj.Bupati Aceh Tamiang, membuka acara Musabaqah Qira’a til Kutub (MQK-III) tingkat Kabupaten bertempat di Halaman Islamic Center, Selasa (23/05/23).

Kegiatan MQK ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap dua tahun yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Dayah bertujuan memotivasi dan meningkatkan kemampuan para santri dalam melakukan kajian dan pendalaman ilmu-ilmu agama yang bersumber dari kitab kuning.

Membacakan sambutan Pj.Bupati, Maddiah menyampaikan bahwa Pemkab Aceh Tamiang menyambut baik kegiatan ini.

Dikatakannya, Dayah yang merupakan bagian dari elemen lembaga pendidikan masyarakat yang salah satu perannya diharapkan dapat berkontribusi besar dalam pembentukan karakter bangsa.

“Kami berharap melalui Musabaqah ini, nantinya para Santri dapat menerapkan ilmunya dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya peningkatan peran dayah sebagai lembaga pendidikan islam dalam mencetak kader ulama”, sebut Maddiah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Haliah, S.Ag dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari yang diikuti oleh 240 peserta santri dayah yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

iklan-bank-aceh