Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Karo SDM Polda Aceh Sebut Talenta Bintara Polri adalah Figur Agent of Change

100
×

Karo SDM Polda Aceh Sebut Talenta Bintara Polri adalah Figur Agent of Change

Sebarkan artikel ini

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Aceh Kombes Fajar Budiyanto.(Foto: Humas Polda Aceh)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Aceh Kombes Fajar Budiyanto menyebut, bahwa penguatan pembangunan SDM dilakukan melalui manajemen talenta.

Strategi ini diharapkan dapat mengidentiifikasi talenta-talenta yang berdaya saing unggul, yang nantinya akan dipersiapkan untuk jadi figur agen perubahan atau agent of change berjiwa visioner, memotivasi, mampu mengembangkan diri juga orang lain, serta berpengaruh baik terhadap lingkungan di sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan Fajar Budiyanto saat membuka kegiatan Manajemen Talenta Bintara Polri tahun 2023 di Hotel The Pade, Lampenerut, Kabupaten Aceh Besar, Kamis, 25 Mei 2023.

Fajar juga menyampaikan, penguatan pembangunan SDM jadi salah satu kunci untuk membuka ruang perubahan reformasi birokrasi. Menurutnya, tulang punggung negara dalam memacu pertumbuhan dan kemakmuran terletak pada reformasi birokrasi pemerintahan yang profesional, khususnya aparatur dan penegakan hukum.

“SDM menjadi salah satu tumpuan dan jaminan masa depan bangsa. Karenanya dibutuhkan berbagai kompetensi oleh para aparatur seperti kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural yang andal untuk menuju Indonesia Emas 2045,” kata Fajar.

Selain itu, katanya, penguatan pembangunan SDM juga dilakukan melalui manajemen talenta. Pemilihan strategi yang tepat melalui manajemen talenta ini diharapkan dapat mengidentiifikasi talenta talenta yang berdaya saing unggul, yang nantinya akan dipersiapkan untuk menjadi figur agen perubahan (agent of change).

iklan-bank-aceh